Home » Musik » Komentar Mereka Tentang Lagu Koas : Laporan Jaga Malam

Komentar Mereka Tentang Lagu Koas : Laporan Jaga Malam

Iseng-iseng, saya mengetikkan frase “lagu koas” di search engine Google. Dan saya kuaaaget melihat begitu banyaknya rekan-rekan sesama koas dari seluruh Indonesia yang memberi apresiasi untuk lagu saya : Laporan jaga Malam. Beberapa dari mereka bahkan menulis lirik lagu saya lengkap sampai titik koma, padahal saya sendiri belum pernah mengetik lirik lagu itu di komputer! Senang sekali mambaca komentar mereka. Berikut ini beberapa di antaranya :

Gina Septiani, FK Unpad :

“Baru dapet lagu baru(ga update banget…soalnya orang2 udah dapet lagu ini sejak kali pertama mereka menjejakkan kaki di FK Unpad) yang kalo kata orang Jakarta mah “gokil abis”.

Lagunya bercerita tentang kehidupan seorang ko-as yang sepanjang hari tenaganya ”diperas” untuk bekerja (apa belajar ya?? yah, bekerja untuk belajar sih sebenernya..) di rumah sakit.. Haha.

Ga bisa berhenti ketawa waktu denger lagu ini. Persis waktu saya denger lagu Mahasiswa Rantau-nya PHB. Laugh over Loud!! Ga berhenti ketawa, apalagi kalau ngedengerin lagunya bareng temen. Ketawa massal deh..”

Sendy Suki :

“Waktu pertama dengar nie lagu, tepatnya belum masuk koas sih, tapi kurang lebih lagu ini memberi tambahan pandangan tentang hidup yang bakalan aku jalani selama 2 tahun… Sebelumnya, udah banyak sih dapet diceritain ama senior2 yang udah ngelewatin ato sementara mengabdi sebagai koas, emang sih kedengaran nya serem, tapi itu yang bakalan ku alami…..

Dari sekilas yang aku baca tentang latar belakang penulisan lagu ini sih katanya, yang nulis EPPINK, seorang Dokter Muda asal UNHAS Makasar sewaktu dia jaga di Lab Interna alias Ilmu Penyakit Dalam… Katanya sih saat kesusahan berjaga dari jam 9 malam ampe jam 6 pagi dengan pasien yang gak habis2… Salut deh buat EPPINK…. Ditunggu yah lagu2 berikutnya…”

Divi, FK Yarsi Jakarta :

“Buat yang suka lagu RnB dan kebetulan seorang koass, gw punya lagu yang cocok untuk menemani pas jaga malam ato lagi bt gak bisa cabut pas jaga hehehehe lagu ini judulnya laporan jaga malam dinyanyiin sama eping , koass dari makassar –> kalo gak salah. apa masih koass, ato gak gw juga gak taw.. hehehe”

Dikutip dari Forum Medical Zone :

– Rizky:

“he…he…yang nyiptain lagu ini kreatif banget. bener banget….koas banget…. cuma kurangnya belum ada cerita pasien gawat yang harus diobservasi tiap 30 menit…. atau yang mengeluh ini itu pdhl dah dikasih obat. Sama halnya dengan jatah makan, “hanya dihargai dengan nasi rantangan..” bahkan itu pun kami tidak dapet. kami sampe kelaparan….”

– Poby, dari UNAND :

”Salam kenal buat ank FK UNHAS.. Kreatif bgt..mna nih seniman2 dari FK lain..( termasuk FK UNAND ) Usul nih.. penyanyi nya jd bintang tamu pas AB dan MUNAS kita ditiap Hp anak FK UNAND.. dah beredar..ane jg ketagihan dengarnya.. kata2 kawan2 ini dia lagu MARS CO-ASS oh y..dah masuk dapur rekaman ?? kalau belum, kesempatan emas buat FINANSIAL FULDFK kerjasama ma penyanyinya.. “

– Restu :

“Wew, banyak yg suka lagunya k’ eppink ya.. lgu2 k eppink tentang hidup perkoasan yg paling sy suka judulnya Katrol Tanpa Dosa sm Teman Referatku.. Lucuuu seklaigus tragiss. hehe, skrg br ngeh rasanya koas bagaimana, dulu waktu masih preklinik, denger lagunya gak ngerti, sekarang br ngerti.. ”

Cho :

“Lagu ini lutju banget deh. jadi kalau lagi bawaan bete, pas denger lagu ini bisa jadi senyum2x sendiri. TOP untuk yang mengkreasikan lagu ini d^_^b ”

Ridzqie iCupu, FK Universitas Lambung Mangkurat :

“Buat anak fk, mayoritas pasti tau lagu soundtrack dokter muda yang dinyanyikan mahasiswa unhas. Lagu sederhana yang ngena banget.

Gw gak hapal. Ada satu kalimat yang pas banget. “eke bekerja di bangsal berbau tengik di mana pasien akut malah jadi kronik”. Wew!”

Koas dari Unpad :

“Konon lagu ini dinyanyikan oleh seorang koass dari UNHAS. Lagu ini menceritakan kisah seorang koass yang banyak suka dukanya. Jaga malam, menyeimbangkan kehidupan sehari-hari, kebutuhan sang pacar dengan kewajian sebagai koass. Belum lagi jaga malam, menghadapi berbagai macam pasien dan sialnya…kta ga selalu dapat teman jaga yang kooperatif…

Nikmati saja lagu ini…”

Terima kasih buat semua teman-teman atas dukungannya. Saya sangat terharu.

Saya butuh tissue… 🙂 

13 comments

  1. Lagu favorit saya : “Laporan Jaga Malam” and “Miss You So” . Kena banget PAK! jadi wajar dunkzz saya ngefans bangetzzz sama bapaknya Iman (epping). Mau tisu toilet atau tisu makan pak ? 🙂

  2. wahhh tadi iseng googling nama, dan ternyata idolaku mencantumkan tulisanku di blognya. subhanallah terharu gw!
    FYI, my dad loves this song alot. it reminds him of his daughters.

  3. @Jevuska : Tisu makan punya warung Masrok aja pak!

    @ridzqie : hi Ridzqie, salam kenal yah.. Memang Ridzqie-nya yg beken, namanya ada di mana-mana, termasuk blog saya. hehe.. So your dad loves this song, that’s cool. It’s a pleasure for me surely. Anyway, maksudnya bikin ingat sama daughter-daughternya gimana maksudnya?

  4. OMG….temanku (epping) ternyata orang terkenal…

  5. luar biasa memang senior..sudah banyak menginspirasi orang2 di seluruh indonesia ternyata..layak dapat bintang…

  6. punya blog tentang lagunya kak eping juga… hehehe.
    disini :
    http://aya06fkuh.multiply.com/journal/item/99/Wah…anak_Koas_di_Unhas_punya_Theme_song_juga_yak…

    memang keren! benar2 jadi penyemangat pas koas neuro kemarin. 😀

    maya. FK UNHAS 2006

  7. itu sangat cocok buat yang kerjaannya jaga malam, kalau dengar lagu itu rasanya terhibur

  8. ada juga komen komen di kaskus tentang lagumu ping pernahka liatki

  9. humor itu cermin dari kecerdasan kreatif yg sangat tinggi. orang indonesia memang tangguh. saat menderita pun semua bisa jadi lucu. salut, dan selalu salut buat abang eppink

  10. wa.. jadi sama ya yang punya blog ini dengan yang namanya eppink..
    berarti sekarang udah jadi eks koas lah ya.. ato udah jadi residen ya.
    memang kalo dibuat kumpulan tulisan suka duka anak koas gak bakal cukup kalo ditulis dalam buku folio 100 lembar. hahaha..

    • @Elant: hehehe.. Saya nda lanjut koasnya jadi sekarang bukan residen. Tapi saya tertarik juga nulis suka duka koas hehehe

  11. Ahahaha.. mana link download lagu yang lain pak bro?
    Saya tiba2 rindu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*