Loyonya Rupiahku Hari Ini…

Saya sedang menikmati keelokan sore di Semarang dari balik jendela Charmy Kitchen, sebuah kafe yang terletak di salah satu sudut DP Mall, ketika di monitor laptop saya terpampang nilai tukar rupiah hari ini ataupun data valuta asing  hari ini yang bukan lagi lemah, tapi loyo!


USD$1 = Rp 10.250,00


Saya kaget!!! Kenapa bisa rupiah meloyo seperti ini?


Saya selama ini tidak terlalu memperhatikan situasi politik dan ekonomi global. Saya sibuk menulis artikel pesanan klien-klien bule saya. Walaupun dua hari yang lalu, ketika terakhir kali saya melihat benda bernama televisi, benda itu mengeluarkan bunyi yang mengatakan krisis ekonomi di Amerika mulai berdampak ke Asia. Benar tidaknya saya tidak tahu. Masalahnya saya sudah kehilangan respek pada benda satu itu. Tiap kali saya ada waktu senggang dan menyimaknya, dia selalu saja sibuk menggosipi kehidupan rumah tangga orang. Si ini mau cerailah, si itu perebut suami oranglah. Hah, menyedihkan benar benda itu. Sudah bentuknya kotak, tukang fitnah pula.


Apapun yang terjadi, saya mendoakan agar rupiah bisa menguat lagi. Walaupun dalam pekerjaan saya sebagai blogger saya dibayar dengan mata uang USD dollar, tapi kalau harga sembako naik kan akhirnya sama juga. Pokoknya saya mendoakan yang terbaik buat bangsa ini dan buat bumi ini dengan segala isinya.

Share:

2 komentar

  1. Kita tidak harus terpaku dengan pekerjaan routine,lihat-lhat serta amati keadaan diluar,seperti : kurs rupiah terhadap dollar ( US,SIN ) dan terhadap mata uang yang lainnya.Walaupun sebagai blogger dibayar dengan dollar jangan lupakan rupiah kita.Oke !!!!!! ( email : wijatmokoredi@yahoo.com)

    ReplyDelete
  2. untuk menjaga kestabilan ekonomi masyarakat kita harus patuh dan tidak melakukan tindakan korusi,sprti bagaimana pada kasus BANK CENTURY.

    ReplyDelete