Asri Tadda (astaqauliyah.com)

Ini dia biangnya!


Namanya Asri Tadda. Beliau adalah yunior saya waktu di SMA dulu. Ketemu lagi di Fakultas Kedokteran Unhas dan sama-sama angkatan 99. Di SMA dia jadi ketua Musholla. Di kampus dia jadi ketua BEM. Hebat kan?


Asri Tadda sudah mulai ngeblog sekitar tiga tahun sebelum saya dengan gobloknya bertanya "Apa itu blog?". Beliau sudah malang melintang di dunia maya dengan tulisan-tulisannya yang sebagian juga pernah dimuat di surat kabar terbesar di Sulawesi Selatan.


Sedikit kita mundur ke bulan Agustus 2006, waktu itu saya dan Tadda sedang sama-sama lagi koas di bagian Interna (penyakit dalam). Kami berdua adalah koas yang luar biasa. Ya tentu saja makna ungkapan luar biasa di sini sebagian besar merujuk ke hal-hal negatif. Kami berdua sering telat masuk rumah sakit, sering bolos, sering melarikan diri kalo sedang tugas jaga, dan beraneka ragam kenakalan remaja (baca : pasca remaja pra manula) yang lainnya.


Kalo saya pribadi, sering bolos koas karena memang kekurangan motivasi untuk berangkat ke rumah sakit. Saya memang selalu gagal dalam mencintai bidang ilmu kedokteran. Bukan karena ilmunya yang jelek atau saya yang goblok, tapi karena memang saya bukan orang yang tepat untuk berada di sana.


Berbeda dengan Asri Tadda yang memang sedikit banyak punya rasa cinta sama yang namanya dunia medis. Itulah yang membuat saya heran waktu kami koas bersama di bagian Interna : kenapa Tadda sering bolos? Cukup sering dia menitip absen dengan alasan ada 'keperluan mendesak'. Tapi keperluan mendesaknya kok hampir tiap hari? Aneh.


Merasa penasaran akhirnya saya bertanya ke dia apakah gerangan hal mendesak yang membuat dia terdesak setiap hari. Ternyata jawabannya adalah dia sering ke warnet untuk ngeblog. Makin penasaran saya tanya lagi apa itu blog sampai  akhirnya dia dengan setia menjawab semua pertanyaan saya tentang blog selama hampir tiga tahun kemudian. :)


Asri_Tadda


Saat ini Asri Tadda adalah CEO di perusahaannya Astamedia Group yang bergerak di bidang internet marketing. Beliau juga mendirikan Astamedia Blogging School untuk membantu banyak orang agar bisa mengikuti jejaknya menjadi blogger sukses. Beliau juga mendirikan kafe Bloggers yang sekarang jadi tempat kami nongkrong.


Buat kamu yang butuh referensi lebih banyak dalam belajar ngeblog, silahkan kunjungi blog astaqauliyah. Astaqauliyah adalah nama Asri Tadda di internet sejak memulai karirnya. Di www.astaqauliyah.com itu kamu bisa temukan banyak sekali ilmu tentang blogging, khususnya untuk tingkat intermediate dan advanced.


Salam sukses selalu buat The Guru, Asri Tadda.


Allah bless you, bro.



Share:

2 komentar