Blogger Tidak Selalu Menjadi Pebisnis Internet

Istilah blogger pada dasarnya mengacu kepada seseorang yang mengelola blog. Tapi seorang blogger belum tentu menjadikan blogging sebagai pekerjaannya. Banyak blogger yang membuat blog tidak untuk tujuan komersil, misalnya blog tentang pengalaman sehari-hari atau tentang hobi.


Seiring dengan pertambahan jumlah pengguna internet dalam beberapa tahun belakangan yang meningkat tajam, maka berbagai pelaku bisnis internet mulai melirik potensi blog sebagai media promosi. Maka kemudian sebagian bloggers berubah wujud menjadi blogger profesional yang menjadikan kegiatan ngeblog-nya lebih berorientasi kepada pasar tertentu. Bagi sebagian bloggers yang sudah malang melintang di dunia blog selama beberapa tahun, peluang untuk mendapatkan penghasilan lewat blog adalah sesuatu yang menguntungkan.


Tapi tetap saja tidak semua bloggers berorientasi komersil. Masih banyak juga blogger yang menolak untuk ikut terjun ke dalam bisnis online. Keputusan menjadi pelaku bisnis internet hanyalah satu dari ribuan pilihan yang ada dalam kehidupan. Walaupun patut disayangkan bagi bloggers yang sudah melek internet tapi tidak memanfaatkan peluang yang sebenarnya bisa mereka menangkan, tetap saja semua kembali kepada pribadi masing-masing.


Kenyataan yang ada sekarang, begitu banyak pebisnis internet yang sukses tanpa terlebih dahulu mempelajari tentang bagaimana membuat blog. Mereka memesan jasa pembuatan situs, mereka menawarkan produk mereka di situs itu dan akhirnya meraup keuntungan yang besar. Jadi bagi kamu yang masih gaptek janganlah berkecil hati dan secepat kilat memutuskan untuk meninggalkan peluang yang dijanjikan oleh bisnis online ini.

Share:

0 komentar