SEO Smart Links: Menyebar Internal Links Tanpa Pusings!

Untuk urusan link building, internal links sangat penting untuk mengarahkan robot-robot search engine supaya 'menggerogoti' blog kita. Jadi dengan adanya internal links, robot Google misalnya, akan masuk ke artikel A terus meluncur ke artikel B melalui link internal yang kita pasang di artikel A. Kalo ditanya apakah internal links akan mempercepat indexing blog kita? Jawabannya ya jelas iya dong.


Nah sekarang masalahnya kadang kita mau membuat link internal tapi malas mengklik tombol "insert/edit a link' di atas. Saya bisa mengerti kemalasan kamu. Saya memang butuh orang-orang malas untuk membuat saya bisa sukses, hehehe...


Solusinya bisa kamu dapatkan lewat plugin SEO Smart Links. Plugin ini simpel saja cara kerjanya tapi yang jelas sangat membantu kita dalam membuat link internal otomatis. Caranya mudah saja, lewat dashboard wordpress kamu menuju ke Plugins --> Add New. Ketikkan di dalam kolom pencarian plugin nama plugin ini dan langsung install.


Setelah install, di bagian setting ada beberapa hal yang bisa kamu atur sesuai keinginan dan keyakinan SEO kamu masing-masing.  Kamu bisa mengatur apakah internal links cuma akan nongol di postingan, page atau bahkan di bagian comments. Kamu juga bisa mengatur ada berapa internal link yang muncul dalam satu postingan. Saran saya set bagian ini sesuai default yaitu 3 links. Paling banyak sih 5 links. Tapi kalo keyakinan SEO kamu berbeda dengan keyakinan SEO saya ya silakan saja diatur berbeda. Dalam SEO nda ada aturan standar yang bisa berlaku untuk semua orang. Ilmu SEO yang beredar kebanyakan lahir dari hasil eksperimen masing-masing webmaster. Jadi silakan bereksperimen dengan setting plugin ini untuk mendapatkan hasil terbaik untuk blog kamu sendiri.

Share:

2 komentar

  1. Hmm ternyata Link in dalam postingan memiliki limit-Nya juga ya sob? Sama halnya seperti iklan Google Ads, pernah baca seputar artikel Ads boleh hanya memasang Link in iklan Ads dihome page hanya dengan 3 banner Saja, ternyata itu berlaku untuk isi conten juga.

    Yang Saya mau tanyakan Link in disini, link in seperti apa ya? Link in dalam komentar tentunya sudah jelas yaitu link in dari pengunjung yang datang dan meninggalkan komentarnya. kalo untuk postingan atau home page itu seperti apa? Link in yang saya tahu, Link yang masuk keblog kita, jelas itu adalah link situs orang lain dong..?? Pencerahannya saya tunggu Salam.

    ReplyDelete
  2. masih bisa aktif gak ya sob model link beginian

    ReplyDelete