Bisnis Affiliasi Indonesia: Solusi Main Affiliasi Bagi Yang Malas Pake Bahasa Inggris

Bisnis affiliasi tidak bisa dipungkiri lagi adalah salah satu model bisnis internet yang paling banyak mencetak milyarder di internet. Nama-nama seperti John Chow, Mike Filesaime, Matt Callen sampai Yaro Starak adalah contoh milyuner dari program affiliasi. Di Indonesia semua orang sudah kenal Joko Susilo, Anne Ahira, Welly Mulia dan kamu (segera teriakkan: "Amiiiin!!!!!").


Tapi tunggu dulu. Sebelum kamu ikut-ikutan menjadi milyuner, adalah sebuah ide yang segar kalo kamu tau dulu apa itu bisnis affiliasi. Bukan begitu?


Bisnis affiliasi adalah salah satu model dalam bisnis online yang menggunakan sistem pemberian komisi untuk orang yang membantu memasarkan produk orang lain. Jadi istilah sehari-harinya adalah makelar. Tapi jangan langsung membayangkan sesosok pria gemuk berkulit legam terbakar matahari dengan rambut berbau minyak rambut murahan, mengenakan arloji kuningan bling-bling KW2, berbaju kemeja dengan beberapa kancing bagian atas terbuka dan dengan aroma kuat tembakau menyengat dari bajunya, karena itu semua adalah ciri-ciri makelar tanah! Pelaku bisnis affiliasi (affiliate) di internet seringkali TIDAK HARUS BERPENAMPILAN SEPERTI ITU. Kecuali itu memang gaya kamu secara 'default'.


Tapi secara prinsip sama saja. Makelar tanah mempromosikan sebidang tanah milik orang lain. Affiliate juga mempromosikan produk orang lain. Keduanya mendapatkan komisi dari tiap transaksi yang terjadi.


Oke, kamu pasti sudah pernah mendengar tentang Clickbank. Apa? Belum? Cari tau di link ini, saya malas jelaskan. Hari ini kita pake sistem CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif) ala era 90-an!


Di Clickbank kamu bisa mempromosikan begitu banyak produk digital (kebanyakan berupa eBook) dengan berbagai macam topik dan tema. Kamu tinggal pilih, mau mempromosikan eBook soal kesehatan, kecantikan, kehamilan atau topik apa saja semua ada. Yang masalah adalah Clickbank belum membolehkan eBook berbahasa Indonesia untuk dipromosikan lewat affiliate mereka.


Bermain Clickbank tidak akan jauh-jauh dari article marketing. Maksudnya kamu harus rajin-rajin nulis artikel berbahasa Inggris dan men-submit-nya ke sana kemari. Tentu saja ini menjadi masalah besar bagi yang kurang fasih berbahasa Inggris. Tapi ini dia solusinya:


- Pekerjakan penulis freelance untuk menulis artikel


- Belilah software article spinner untuk membuat banyak artikel berdasarkan satu artikel saja


Masalah pun selesai.


Lalu sekarang pertanyaan saya, sebesar apa budget kamu? Apakah kamu sanggup membayar penulis artikel atau membeli software article spinner yang relatif mahal? Kalo iya sih nda masalah. Kalo jawaban kamu 'tidak', maka itu baru masalah.


Begitu banyak pemula yang berusaha main affiliasi di Clickbank cuma bermodalkan semangat lapis baja saja. Tapi ketahuilah, bisnis Clickbank adalah bisnis dengan potensi Milyaran! Kamu tidak bisa seenaknya berlenggak lenggok di sana dengan modal dengkul dan mengharapkan dapat duit ratusan juta sehari. Kenapa? Karena jutaan affiliate marketer di Clickbank nda akan pernah rela membiarkan kamu mengalahkan mereka!


Kamu nda bisa modal dengkul untuk main Clickbank dan berharap sukses luar biasa, di saat pesaing-pesaing kamu sudah berdarah-darah mengeluarkan budget promosi lewat Adwords ataupun jejaring sosial. Jadi kalo kamu kurang kuat modal secara finansial, kamu harus siap-siap untuk meniti perjalanan yang sangat panjang untuk berhasil.


Lalu bagaimana dong? Saya kan mau main affiliasi?


Saya tanya balik. Bagaimana kira-kira kalo ada situs affiliasi berbahasa Indonesia dengan produk eBook yang berkualitas seperti di Clickbank?


Boleh juga tuh...


Nah, terus bagaimana kalo situs itu membayar kamu perminggu dan bukannya perbulan seperti Clickbank? Kan enak, bisa dapat duit tiap minggu? Gimana?


Wah, itu baru seru!


Nah seru kan? Makanya, jangan buang-buang waktu deh dengan artikel-artikel bahasa Inggris kalo nda mudeng artinya. Main yang pasti-pasti aja. Buat yang berminat untuk main affiliasi berbahasa Indonesia, langsung aja ke tipshamil.com.


Kenapa harus tipshamil.com?


Karena MAYORITAS situs eBook di Indonesia mengharuskan kita untuk membeli eBook-nya dulu sebelum kita boleh mempromosikannya. Itu namanya sistem reseller. Masa kita harus beli eBook untuk main affiliasi? Gila aja, bisa bangkrut sebelum berkambing! Tapi enaknya di tipshamil.com saya nda perlu beli bukunya yang membahas tentang gimana cara cepat hamil (wong anak saya sudah tiga!), tapi saya bisa langsung daftar sebagai affiliasi dan mulai mendulang bonus setiap pekan! Join-nya gratis pula, tinggal daftar.


Kalau ada bisnis affiliasi lokal yang menjanjikan, kenapa harus mati-matian mempromosikan produk dalam bahasa asing? Main affiliasi yang pake bahasa Indonesia itu enak lho, nulis artikelnya cepat dan nda pake bayar orang lain (freelance writer) untuk nulis. So, tunggu apa lagi? Jangan kebanyakan mikir, bro! Just take action now! Hari gini, kalo kebanyakan mikir bakal terlindas persaingan. Setuju?

Share:

1 komentar

  1. For the reason that the admin of this web site is working, no hesitation very soon it will
    be renowned, due to its feature contents.

    ReplyDelete